Perbedaan Antara Komputer Server dan Komputer Klien

| Senin, 25 Januari 2016
Pengertian, Perbedaan, Spesifikasi dari Komputer Client, Dan Server

Komputer Server dan Komputer Klien




1. Pengertian Komputer Client dan Server

  1. Komputer Client
        Komputer Client ialah komputer yang digunakan untuk melakukan pengolahan data-data yang diambil dari server komputer client menerima pelayanan dari server apa yang telah disajikan oleh server.

  2. Komputer Server
    Server, yang artinya pelayan/ penyedia/ yang melayani. Adalah komputer yang melayani permintaan dari komputer client. Jadi, sebuah komputer client yang merequest atau meminta layanan ke komputer server, akan disediakan atau dilayani oleh komputer server. Server itu ada bermacam-macam. Mulai dai Web, server, komputer server, server  aplikasi, dan lain-lain. intinya, server ini digunakan untuk melayani para client.

2. Perbedaan Komouter Client dan Server
    Perbedaan komputer client (client computer) dan komputer server (server computer). informasi dan layanan yang dapat di akses di internet disediakan oleh komputer server. Komputer client tidak menyediakan informasi atau layanan apapun yang dapat diakses oleh komputer lain di internet. Mengakses internet diwarung internet, disekolah, ataupun di rumah, komputer yang digunakan merupakan komputer client.

     Komputer server di internet menyediakan beragam informasi seperti ensiklopedia pengetahuan, pendidikan, berita, dan hiburan, dapat disajikan dalam bentuk teks maupun multimedia seperti gambar, suara, animasi, video.

    Dalam penggunaan komputer client, kita dapat mengakses informasi-informasi tersebut dengan mengakses alamat server yang menyediakan menggunakan perangkat lunak tertentu. Internet memungkinkan pertukaran data atau informasi antar pengguna internet dengan memanfaatkan layanan server email.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲